Monday, December 3, 2018

Motor-motor Konsep TVS 2018 Part 3

Pada Ajang Auto Expo 2018 di India yang di gelar tiap 2 tahun.  TVS Motor Company Menampilkan 3 Motor Konsepnya , yaitu TVS Creon, TVS Zeppelin dan TVS Apache RTR 200 Fi Ethanol. diantara ketiga motor tersebut kira kira bakal diproduksi gak ya gan, berikut spesifikasi motor Konsep TVS 2018 :

3. TVS Apache RTR 200 V4 Fi Ethanol

TVS mendukung terhadap teknologi ramah lingkungan, dengan fokus pada pengurangan kandungan arbon dan juga untuk memenuhi emisi yang ramah lingkungan di masa depan, perusahaan berbasis Hosur meluncurkan RTR 200 Fi Etanol di Auto Expo 2018.

RTR Etanol berjalan pada etanol E85 yang merupakan bahan bakar oksigen mirip dengan bensin tetapi terbuat dari materi tanaman. Kebanyakan mesin bensin dapat dijalankan dengan etanol tetapi perlu dilakukan perubahan pada sistem pembakaran, yang memungkinkan untuk melakukan pembakaran dengan campuran udara dan bahan bakar yang lebih tinggi yang dibutuhkan etanol. Dibantu dengan melakukan perubahan perubahan injektor bahan bakar twin-spray-twin-port yang dilengkapi dengan RTR Ethanol.

angka performa yang diklaim masih tetap sama dengan Apache RTR 200 Fi berbahan bakar bensin di 21PS dan 18,1Nm dengan kecepatan tertinggi diklaim 129kmph. Motor Sport Apache dengan warna baru juga dengan garis aksen hijau tebal pada tangki yang kontras dengan cat dasar mutiara putih.

Sebagai bahan bakar, etanol menghasilkan emisi lebih bersih daripada bensin. Namun, sebagian besar mesin bensin juga membutuhkan lebih banyak etanol untuk berjalan lancar dan lebih banyak mengonsumsi bahan bakar. Akan menarik untuk melihat bagaimana TVS telah berhasil mempertahankan jarak tempuh dari RTR Etanol untuk mengimbangi kehilangan ini dalam efisiensi bahan bakar. E85 atau bahan bakar etanol lainnya juga saat ini tidak dijual di India meskipun pembicaraan sedang diperkenalkan sebagai bahan bakar transportasi

TVS tidak menunjukkan jika mereka memiliki rencana untuk mengubah konsep ini menjadi model produksi. Untuk saat ini, RTR murni adalah demonstrasi bahwa pembuat sepeda motor jelas memiliki kecakapan teknologi untuk bereaksi terhadap peningkatan fokus hijau pemerintah.

No comments:

Post a Comment